Begini Kisah di Balik Video Satu Juta KTP untuk Ahok


Hasil gambar untuk ahok kartun
Jakarta - Relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai bergerak, mengumpulkan satu juta fotokopi kartu tanda penduduk. Salah satunya melalui video yang kemudian diunggah ke YouTube.

Siapa di balik pembutan video tersebut?

Pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas menceritakan kisah di balik pembuatan video berdurasi 2 menit 47 detik itu. Video tersebut menurut dia adalah sumbangan dari relawan yang didapat secara gratis. 

"Video gerakan satu juta KTP untuk Ahok adalah salah satu sumbangan dari relawan," kata perempuan yang biasa disapa Lia , Selasa (14/7/2015). 

Semua proses teknis pembuatan video diserahkan ke relawan. Pembahasan bersama antara Teman Ahok dan relawan hanya sebatas ide dasar saja. "Kami ingin memvisualisasikan 1 juta KTP itu seberapa banyak, karena di awal mengumpulkan KTP banyak masyarakat yang menunda-nunda dukungan. Padahal 1 juta KTP itu harus dilakukan dari sekarang," kata Lia. 

Efek dari penyebaran video tersebut, kata Lia, sudah terbukti. Hanya beberapa saat setelah video diunggah ke YouTube dan tersebar jumlah fotokopi KTP dukungan meningkat pesat. 

"Selain itu, tanggapan publik juga ke kami juga semakin banyak, ada yang menawarkan posko, booth, dan sebagainya," kata Lia. 

Koordinator relawan Ahok, Natanael Opposungu mengatakan hingga kini sudah ada sejumlah wilayah yang tertarik mendirikan posko dukung. "Ada yang dari Priok, ada juga dari Senen yang siap mendirikan posko. Saya bilang silakan," kata Natanael. 

Comments

Popular posts from this blog

cara membuat kolase dengan mudah

cara mudah Menghafalkan Sudut-sudut Istimewa dengan Tangan

cara membuat clay